Tak Hanya Gelar Aksi Sosial, Karang Taruna Tomohon Jalankan Program Edukasi

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Di masa pandemi Covid-19 ini, selain uluran tangan, berbagi kasih dengan sesama, memberikan edukasi terkait Virus Corona kepada masyarakat, pun menjadi sangat penting guna gterbukanya wawasan yang ekstensif tentang virus yang telah menjadi pandemi global itu.

Semangat itulah yang dibawa ooleh Karang Taruna Kota Tomohon.

“Kami selalu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya bekerjasama dengan pemerintah dengan mengikuti semua anjura dan himbauan pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19,: ungkap Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman.

Kepada masyarakat juga disampaikan pemahaman tentang jenis – jenis dan fungsi dari masker.

“Masker bedah digunakan untuk tenaga medis atau masyarakat yang sedang sakit, masker N95 diperuntukkan bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19 dengan tingkat infeksi tinggi, masker kain untuk masyarakat umum.

Sementara sebagai wujud kesetiakawanan sosial dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, ujarnya, Karang Taruna Kota Tomohon telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat luas.

“Masker sangat penting di masa pandemi Covud-19 ini, Maka Karang Taruna Kota Tomohon merasa terpanggil untuk bergiat dalam partisipasi aktif, membantu pemerintah dan tentu saja masyarakat,” ungkap Jilly.

Baca Juga:  Realisasi PAD PBB di 33 Desa dan Kelurahan Terus Dioptimalkan

Pembagian masker itu pun, imbuhnya, ditujukan kepada masyarakat dengan aneka latar belakang.

“Kami membagikan masker kepada para pedagang pasar, para Ojol, kusir bendi, sopir angkot, ojek pangkalan, tuykang tambal ban, pengemudi, pejalan kaki serta masyarakat umum,” tuturnya.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
721 votes

This will close in 10 seconds