Pangdam Denny Tuejeh Mencanangkan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon di Minut

Manado – Guna mendukung program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terkait penghijauan, Kodam XIII/Merdeka melalui Kodim 1310/Bitung melaksanakan kegiatan pencanangan penghijauan, Jumat (27/5/2022) di lahan perkebunan Ketama Desa Laikit, Minahasa Utara.

Kegiatan menanam 14000 bibit pohon Matoa dan Mangga di area seluas 4 Ha itu mengusung tema “Gerakan Penanaman Sejuta Pohon” dan dilakukan secara simbolis oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis dan Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi bersama Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Bupati Minut Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka yang sudah menyelenggarakan kegiatan penghijauan gerakan penanaman sejuta pohon, adalah bentuk perhatian terhadap perkembangan lingkungan.

“Kami pemerintah Kabupaten Minut akan terus mendukung program penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan oleh Kodam XIII/Merdeka,” tegas Joune Ganda.

Baca Juga:  Pangdam Denny Tuejeh Lantik 3 Komandan Batalyon

Ketika diwawancarai Manadonews.co.id, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan suatu bentuk kepedulian dalam menanamkan budaya cinta dan menumbuhkan rasa tanggungjawab terhadap kelestarian lingkungan serta mengurangi risiko banjir termasuk mengurangi permasalahan yang terjadi yaitu pemanasan global, semua energi menggunakan tenaga fosil.

“Ini adalah upaya untuk menghijaukan dan mengembalikan fungsi hutan yang dapat memberikan manfaat bagi generasi kita ke depan,” ungkap Jenderal Bintang Dua ini.

Sambil menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program KASAD tentang penghijauan dan akan terus berlanjut untuk setiap Kodim.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di 6 Koramil wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung itu dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Lumintang, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para staf ahli Pangdam XIII/Merdeka, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Hardi Gue dan para pejabat teras Kodim 1310/Bitung, serta perwakilan unsur Polri, masyarakat dan para pelajar.

Baca Juga:  RSUD Tomohon bakal beroprasi April Mandatang.

(Regina.TS)

Pos terkait